https://maluku.times.co.id/
Berita

Pre-Exhibition, Kopi Dari Hati Sumba Cari Bibit Petinju Berbakat

Kamis, 18 April 2024 - 11:12
Pre-Exhibition, Kopi Dari Hati Sumba Cari Bibit Petinju Berbakat Boxing Pre-Exhibit. (Foto: KDH Sumba for TIMES Indonesia)

TIMES MALUKU, SUMBA TIMUR – Salah satu kafe terbaik di Pulau Sumba, Kopi Dari Hati (KDH) Sumba menggelar pre-exhibition untuk mencari bibit petinju berbakat dengan menggandeng Blazer Boxing Club.

“Event ini sudah kami gelar pada 12 April 2024 di Kafe Kopi Dari Hati Sumba. Kegiatan ini untuk mendorong bibit petinju kita di Sumba agar melahirkan petinju-petinju terbaik hingga tingkat nasional maupun dunia,” ujar Owner KDH Sumba Ariel dan Michelle Sinatra, Kamis (18/4/2024).

Keduanya mengaku bahwa dengan kegiatan yang diadakan itu karena termotivasi untuk membuka ruang bagi para calon-calon petinju berbakat dari Pulau Sumba sebagai ajang mengasah dan melatih mereka sehingga mampu bersaing di tingkat nasional maupun dunia.

Ariel mengatakan, kegiatan ini tidak pernah diadakan lagi sejak tahun 2018 hingga 2024, khususnya di Sumba Timur. Padahal, potensi atlet petinju nasional maupun dunia berasal dari Sumba Timur seperti Hebi Marapu, Defri Palulu, dan Cornelis Langu Kawangu semuanya asal Sumba Timur.

Dengan demikian, tambah Ariel, Kopi Dari Hati (KDH) Sumba Sport Show bersama Blazer Boxing Club melihat momentum di tahun 2024 ini adalah awal yang baik untuk mengadakan sparring antaratlet di KDH sebanyak tujuh partai.

“Semuanya atlet berprestasi dari NTT dan nasional di usia muda 18 hingga 24 tahun,” tuturnya.

Baik Ariel maupun Michelle berharap, tujuan dari laga ini adalah untuk menemukan bibit-bibit berpotensi dan berbakat di dunia tinju untuk mengharumkan nama Pulau Sumba Provinsi NTT, khususnya Kabupaten Sumba Timur, dan juga Indonesia.

“Kami berharap dari event ini adanya perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Sumba Timur dan juga lebih fokus kepada para atlet yang belum maupun sudah memiliki prestasi karena Sumba Timur punya potensi besar didunia olah raga tinju,” kata owner Kopi Dari Hati Sumba ini. (*)

Pewarta : Moh Habibudin
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Maluku just now

Welcome to TIMES Maluku

TIMES Maluku is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.