Berita

Jelang Idul Fitri, Harita Nickel Santuni Ratusan Anak Yatim di Obi Halsel

Sabtu, 08 Mei 2021 - 13:17
Jelang Idul Fitri, Harita Nickel Santuni Ratusan Anak Yatim di Obi Halsel Perwakikan Harita Nickel saat memberikan santunan kepada anak yatim di salah satu desa di Obi, Halsel. (Foto: Dok Harita)

TIMES MALUKU, HALSEL – Perusahaan pertambangan dan hilirisasi Harita Nickel memberikan santunan kepada 200 anak yatim yang berasal dari 6 desa di Kecamatan Obi, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Santunan yang berupa paket lebaran tersebut diberikan agar anak-anak yatim Kecamatan Obi dapat merayakan hari raya dengan penuh suka cita. Penyerahan dilakukan pada Sabtu, (8/5/2021) di masing-masing desa.

Community Development Manager, Eksa Santika menjelaskan, penerima santunan terdiri dari 65 anak dari Laiwui, 50 anak dari Jikotamo, 23 anak dari Buton, 6 anak dari Akegula, 46 anak dari Desa Baru dan 10 anak dari Kelo.

perwakilanPerwakikan Harita Nickel saat memberikan santunan kepada anak yatim di salah satu desa di Obi, Halsel. (Foto: Dok Harita)

"Semoga dengan perhatian ini, anak-anak yatim di Kecamatan Obi dapat berlebaran dengan suka cita dan ceria. Program seperti ini bukan yang pertama dan akan terus dilakukan serta dikembangkan di kemudian hari," jelas Eksa.

Selain itu, Harita juga memberikan paket lebaran untuk anak yatim, fakir miskin, dan jompo di Desa Kawasi dan Soligi. Paket diterima oleh 150 orang warga Kawasi dan 115 dari Soligi. Mereka yang menerima adalah warga yang membutuhkan.

Selama Ramadhan, kata Eska, Harita telah menggelar beberapa kegiatan bersama masyarakat, seperti Safari Ramadhan, bantuan pembangunan Masjid, siraman rohani bersama Ust Ali Zainal, dan kegiatan keagamaan lainnya.

Harita juga mendukung pengembangan usaha mikro di sekitar perusahaan dengan menggelar Festival Takjil Ramadhan. Acara ini digelar dikarenakan adanya kebutuhan karyawan akan menu berbuka puasa yang beragam, tidak hanya mengandalkan yang disediakan Perusahaan.

"Guna memenuhi keinginan karyawan, maka Perusahaan memberdayakan masyarakat setempat untuk menyediakan dan berjualan makanan berbuka," jelas Eksa.

Pada Festival Ramadhan kali ini, sebanyak 80 usaha mikro ikut serta dari 13 April sampai 10 Mei 2021. Omset rata-rata per hari mencapai Rp 9 juta. Omset tertinggi selama Festival mencapai Rp.13 juta lebih dan terendah mencapai Rp.5,6 juta.

"Kegiatan ini sangat membantu perekonomian masyarakat sekaligus merangsang tumbuhnya usaha mikro di desa,"pungkas Community Development Manager Harita Nickel(*)

Pewarta : Wahyudi Yahya
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Maluku just now

Welcome to TIMES Maluku

TIMES Maluku is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.