Berita

Gempa di Malang, Dua Bangunan Dilaporkan Rusak

Sabtu, 10 April 2021 - 17:24
Gempa di Malang, Dua Bangunan Dilaporkan Rusak Salah satu lokasi bangunan yang berada Jalan Bandulan Gang II yang mengalami kerusakan, Sabtu (10/4/2021). (Foto: BPBD Kota Malang/TIMES Indonesia)

TIMES MALUKU, MALANGGempa di Malang dengan kekuatan 6,7 SR yang melanda sekitar pukul 14.00 WIB, Sabtu (10/4/2021), mengakibatkan kerusakan beberapa bangunan di Kota Malang, Jawa Timur. Dilaporkan bangunan di Rusunawa Buring II, Jalan Simpang Gading, Kota Malang dan rumah milik Slamet di Jalan Raya Bandulan Gang II, Kota Malang, mengalami kerusakan.

Analisis Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Subbagian Penyusunan Program Sekretariat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Malang, Cornelia Selvyana Ayoe mengatakan, ada dua lokasi bangunan retak di Kota Malang.

"Kondisinya itu dindingnya retak yang di Rusunawa. Kalau yang di Bandulan itu kerusakannya di bagian depan dinding rumah," ujar Selvy, Sabtu (10/4/2021).

Untuk yang berada di Jalan Raya Bandulan Gang II, rumah milik Slamet tersebut dalam kondisi kosong dan sudah lama ditinggalkan oleh pemilik rumah.

"Untungnya gak sampek ambruk parah dan nihil korban semua," katanya.

Dengan adanya kejadian tersebut, lanjut Selvy, pihaknya telah melakukan upaya pembersihan material dampak gempa.

"Kita sudah turunkan sementara 3 anggota TRC dan 1 KC ya. Selanjutnya kita juga akan imbau kepada seluruh warga Kota Malang untuk jangan panik dan tetap waspada. Apalagi menurut BMKG sendiri kan juga ada kemungkinan ada gempa susulan ya," ucapnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Maluku just now

Welcome to TIMES Maluku

TIMES Maluku is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.