https://maluku.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Jelang H-11 Pemilu 2024, Kasatgas Humas Polda Malut Minta Warga Waspada Penyebaran Hoaks

Sabtu, 03 Februari 2024 - 17:10
Jelang H-11 Pemilu 2024, Kasatgas Humas Polda Malut Minta Warga Waspada Penyebaran Hoaks AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H. (FOTO: Dok Polda Malut for TIMES Indonesia)

TIMES MALUKU, TERNATE – Jelang pesta demokrasi Pemilihan Umum 2024 (Pemilu 2024) yang tinggal 11 hari lagi, Kasatgas Humas Operasi Mantap Brata (OMB) Polda Malut AKBP Bambang Suharyono, S.I.K., M.H., mengimbau masyarakat terkait penyebaran berita hoaks.

Dalam keterangannya pada Sabtu (3/2/2024) AKBP Bambang menyoroti isu-isu yang menyesatkan jelang Pemilu 2024, yang dapat menggiring opini masyarakat dengan informasi seolah-olah benar, padahal faktanya adalah berita bohong atau hoaks. “Dalam momentum pesta demokrasi ini, seringkali oknum-oknum tertentu memanfaatkannya untuk menyebarkan informasi palsu,” ujarnya.

Dalam mengatasi hal ini, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tetap bijaksana dalam mempercayai informasi yang berkembang. Ia menekankan pentingnya untuk tidak mudah termakan isu merugikan, sehingga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024 tetap terjaga.

Tidak hanya itu, pengguna media sosial seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp juga diingatkan untuk lebih bijak dalam menerima dan menyebarkan informasi terkait Pemilu 2024.

Setiap individu diminta untuk melakukan cek and ricek sebelum menyebarkan informasi melalui berbagai kanal, sebagai langkah preventif agar tidak terjadi penyebaran informasi yang keliru atau misinformasi.

Terakhir, AKBP Bambang mengatakan imbauan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kelancaran jalannya Pemilu 2024. Ia berharap masyarakat Malut dapat menyambut pesta demokrasi dengan kecerdasan dalam mengakses informasi. (*)

Pewarta : Husen Hamid
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Maluku just now

Welcome to TIMES Maluku

TIMES Maluku is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.