https://maluku.times.co.id/
Berita

Beri Sambutan pada Musda XI DPD IMM Malut, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Burnawan

Jumat, 20 September 2024 - 21:21
Beri Sambutan pada Musda XI DPD IMM Malut, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Burnawan Pj Bupati Morotai, Burnawan, S.H saat beri sambutan pada Musda DPD IMM Malut di Moritai, Jumat (30/9/2024). (Foto: Munces For TIMES Indonesia)

TIMES MALUKU, PULAU MOROTAI – Pj Bupati Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Burnawan, menghadiri serta memberi sambutan pada kegiatan Musyawarah Daerah Ke-XI Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Maluku Utara (DPD IMM Malut), Periode 2024-2026.

Musda DPD IMM Malut ini mengusung tema "Menata Maluku Utara" yang berlangsung di Kawasan Wisata Religi, Gedung Islamic Center (GIC), Ibu Kota Kabupaten Pulau Moritai, Provinsi Maluku Utara, Jumat (20/9/2024) malam. 

"Sebagimana kita ketahui bahwa Maluku Utara memiliki potensi yang besar, baik dari segi sumber daya alam, pariwisata, maupun budaya. Namum, semua potensi ini hanya akan bisa terwujud maksimal jika kita mampu menatanya dengan bijaksana, penuh integritas, dan semangat kolaboratif," ungkap Pj Bupati Burnawan. 

Pj Bupati Burnawan mengatakan, sebagai Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, pihaknya melihat bahwa peran pemuda, khususnya mahasiswa, merupakan salah satu kunci keberhasilan dalam menata masa depan Maluku Utara. 

Oleh sebab itu, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sebagai organisasi kepemudaan memiliki tanggung jawab besar untuk menjadi motor penggerak perubahan demi tata kelola sumber daya baik alam maupun manusia agar lebih baik ke depannya.

"Saya berharap melalui musyawarah daerah ini, IMM dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang berintegritas, memiliki visi yang jelas, serta berkomitmen untuk memajukan daerah kita tercinta," harapnya. 

Menurut orang nomor satu di Morotai ini, seluruh potensi yang ada di Maluku Utara, baik di sektor pendidikan, ekοnomi, sosial budaya maupun potensi alam, perlu ditata dengan strategi yang matang dan inovatif. Dalam hal ini, peran IMM sangat dinantikan sebagai mitra Pemerintah untuk bersama-sama membangun Maluku Utara yang lebih baik.

"Oleh sebab itu, melalui momentum musyawarah daerah ini, saya berharap IMM Malut dapat terus memperkuat konsolidasi organisasi, merumuskan program- program yang inovatif dan bermanfaat, serta terus meningkatkan kualitas kader-kadernya sehingga mampu menjawab tantangan zaman dan ikut serta dalam menata Maluku Utara menuju kemajuan dan kesejahteraan yang berkelanjutan," pungkas Pj Bupati Burnawan. (*)

Pewarta : Abdul Halil Husain
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Maluku just now

Welcome to TIMES Maluku

TIMES Maluku is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.